Indomobil Bangun Pabrik Bodi Truk

Indomobil Bangun Pabrik Bodi Truk
Indomobil Bangun Pabrik Bodi Truk
SURABAYA - Pesatnya pertumbuhan kinerja ekonomi tanah air mendorong permintaan kendaraan niaga. Ini yang membuat Indomobil Group melirik usaha yang mendukung moda transportasi darat. Emiten berkode ISMA itu, melalui anak usahanya PT IMG Sejahtera Langgeng (IMGSL), mendirikan perusahaan patungan dengan Kyokuto Kaihatsu Kogyo Co. Ltd untuk membangun pabrik bodi truk di Cikampek tahun depan.

Direktur Treasury  PT Indomobil Sukses Internasional Tbk Djendratna B Tedjaseputra mengatakan untuk mendirikan pabrik ini dibutuhhkan dana berkisar USD 12 juta. Dana yang ditanggung IMGSL dan Kyokuto fifty-fifty. "Nantinya ada dua usaha baru," cetusnya.

Kedua usaha patungan tersebut masing-masing di bidang pabrikasi dengan nama PT Kyokuto Indomobil Manufacturing Indonesia (PT KIMI). Serta,  penjualan (distribusi) dengan nama PT Kyokuto Indomobil Distributor Indonesia (PT KIDI). Kepemilikan sahamnya PT KIMI dengan perbandingan Kyokuto 51 persen dan IMGSL 49 persen, serta PT KIDI  dengan perbandingan antara Kyokuto 49 persen dan IMGSL 5l persen.

"Produk truck body ini akan dipasarkan dengan merek Kyokuto. Kami mengincar sektor konstruksi dan pertambangan," ujar pria Djendratna.

SURABAYA - Pesatnya pertumbuhan kinerja ekonomi tanah air mendorong permintaan kendaraan niaga. Ini yang membuat Indomobil Group melirik usaha yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News