Indonesia 100 Persen Siap Gelar Asian Para Games 2018

Indonesia 100 Persen Siap Gelar Asian Para Games 2018
Menko PMK Puan Maharani memimpin rapat persiapan akhir Asian Para Games 2018. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Persiapan ajang multievent empat tahunan untuk kaum difabel Asian Para Games 2018 telah siap 100 persen. Perhelatan  olahraga yang diikuti oleh 42 negara se-Asia itu pun kini siap digelar.

Hal itu ditegaskan Ketua Dewan Pengarah Asian Para Games 2018, Puan Maharani, usai menggelar briefing pemantapan penyiapan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 dengan sejumlah stakeholder, Kamis (4/10).

Sesuai jadwal, Asian Para Games 2018 akan dibuka pada Sabtu (6/10) mendatang. Ajang yang mempertandingkan 18 cabang olahraga itu akan berlangsung hingga 13 Oktober mendatang.

"Seluruh persiapan sudah siap 100 persen. Kesiapan venue, transportasi, wisma atlet, keamanan penyelenggaraan pertandingan sudah disiapkan oleh panitia," tegas Puan yang juga menjabat Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada pertemuan di Ruang Heritage, Kemenko PMK, Jakarta.

Hal itu diamini Ketua Panitia Penyenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari. Menurutnya, persiapan Asian Para Games 2018 bahkan mendapatkan apresiasi tinggi dari Komite Paralimpik Internasional (IPC).

"Asian Para Games 2018 ini persiapan waktunya cuma satu bulan pas setelah Asian Games 2018. Karena setelah penyelenggaraan Asian Games, kita belum boleh bergerak dahulu. Tapi persiapan ini sudah cukup matang," kata pria yang karib disapa Okto tersebut.

"Saya baru saja dari pertemuan paralimpik komite dunia. Kami melaporkan persiapan INAPGOC dan Alhamdulillah kita mendapatkan apresiasi dan beberapa rekor. Mulai dari jumlah peserta, nomor pertandingan yang akan dipertandingkan," tandasnya. (dkk/jpnn)

 


Ajang multievent empat tahunan untuk kaum difabel Asian Para Games 2018, telah siap 100 persen digelar.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News