Indonesia Akan Bangun Pusat Kebudayaan di Timor Leste

Indonesia Akan Bangun Pusat Kebudayaan di Timor Leste
Indonesia Akan Bangun Pusat Kebudayaan di Timor Leste
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan Indonesia akan membangun Pusat Kebudayaan Indonesia di Dili, Timor Leste.  Hal ini disampaikan ketika Presiden ketika menerima Presiden Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) Taur Matan Ruak di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (21/6).

Saat acara penyambutan kunjungan kenegaraan, SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono yang memakai kebaya berwarna ungu muda. Sedangkan Presiden Taur Matan Ruak didampingi Ibu Negara Isabel Da Costa Ferreira yang memakai setelan berbahan kain tenun warna merah khas Timor Leste.

"Dengan dukungan dari Pemerintah Timor-Leste, Indonesia akan membangun pusat kebudayaan di Dili. Ini penting agar kedua bangsa memiliki hubungan baik karena saling mengenal budaya masing-masing, dan ini akan meningkatkan kedekatan kedua rakyat Timor Leste dan Indonesia," kata Presiden SBY saat membawakan sambutan.

Dalam pertemuan kedua kepala pemerintahan itu, Indonesia-Timor Leste telah menyepakati kerjasama di bidang ekonomi dan pembangunan, yaitu di bidang perdagangan, investasi, dan pertanian, perikanan, kehutanan, dan perhubungan. Kerja sama tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU)  yang ditandatangani oleh pejabat kedua negara disaksikan oleh Presiden SBY dan Presiden  Taur Matan Ruak.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan Indonesia akan membangun Pusat Kebudayaan Indonesia di Dili, Timor Leste.  Hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News