Indonesia akan Pilih Putri Kopi

Indonesia akan Pilih Putri Kopi
Indonesia akan Pilih Putri Kopi
JAKARTA-Yayasan Indonesia Kebanggaanku bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pemasaran Kementerian Budaya dan Pariwisata akan menggelar ajang pemilihan puteri kopi Indonesia 15-18 April 2011 mendatang.

Pemilihan puteri kopi Indonesia 2011 yang baru pertama kali diselenggarakan ini akan diikuti 14 provinsi diantaranya, Aceh, Sumetera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, D.I Yogyakarta, Bali, NTB, NTT, Sulawesi Selatan, dan Papua. Masing-masing provinsi diwakili 2 orang finalis.

“Acara grand final akan berlangsung di hotel mulia 18 April mendatang. Para finalis yang terpilih nantinya akan mewakili Indonesia dalam ajang pemilihan puteri kopi dunia yang merupakan acara tahunan di Colombia,” kata Dirjen Pemasaran Kemenbudpar Sapta Nirwandar saat jumpa pers di Gedung Sapta Pesona, Jumat (4/3).

Menurutnya, melalui promosi dan kerjasama secara langsung dengan negara-negara konsumen diharapkan Indonesia dapat menjadi negara produsen kopi terbesar di dunia.“Even ini akan menjadi sarana untuk mempromosikan aneka produk kopi unggulan Indonesia serta daya tarik pariwisata kita ke seluruh dunia antara lain melalui ajang pemilihan World Queen of Coffe yang berlangsung setiap tahun di Colombia,” tutur Sapta.

JAKARTA-Yayasan Indonesia Kebanggaanku bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pemasaran Kementerian Budaya dan Pariwisata akan menggelar ajang pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News