Indonesia Anggota DK PBB, Semoga Palestina Merdeka

Indonesia Anggota DK PBB, Semoga Palestina Merdeka
Aksi Bela Palestina. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Bobby Rizaldi mengatakan terpilihnya Indonesia menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa atau DK PBB adalah sesuatu yang membanggakan.

Apalagi hasil voting Indonesia sangat baik dengan raihan 144 suara dan Maladewa 46 suara. "Terpilihnya Indonesia sebagai anggota tidak tetap DK PBB sampai akhir 2020, semoga bisa memperjuangkan kemerdekaan Palestina dan menguatkan Resolusi Jenewa ke IV yang mengembalikan komposisi demografi Palestina, atas pendudukan ilegal Israel," kata Bobby, Sabtu (9/6).

Selain itu, menurut Bobby, agenda besar lainnya adalah memperkuat kondisi keamanan regional kawasan seperti Laut Tiongkok Selatan, penghentian genosida di Rohingya dan ketegangan di Korea Utara.

"Agenda lain adalah koordinasi perang melawan terorisme, baik kepada organisasi teroris internasional dan penguatan tukar informasi antarnegara untuk mencegah tumbuhnya aksi-aksi teror domestik yang memengaruhi kestabilan kawasan," ujarnya.

"Saya yakin delegasi RI dalam DK PBB bisa menjadi tangguh, dan sanggup menjaga kewibawaan RI sebagai bangsa yang besar dan aktif berperan serta dalam perdamaian dunia sesuai konstitusi Indonesia," ungkap Bobby. (boy/jpnn)


Agenda besar menanti Indonesia usai menjadi anggota tidak tetap DK PBB. Antara lain soal Palestina, Laut Tiongkok Selatan, Rohingnya dan terorisme global.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News