Indonesia Butuh Pemimpin Peduli Pelestarian Alam

Indonesia Butuh Pemimpin Peduli Pelestarian Alam
Indonesia Butuh Pemimpin Peduli Pelestarian Alam

jpnn.com - DENPASAR -- Bencana alam yang silih berganti terjadi di Indonesia mengundang perhatian dari tokoh agama asal India, Brahmarsi A. Sounderarajan Swamy. Ia menyatakan Indonesia butuh pemimpin yang peduli pelestarian alam lingkungan.

Guru besar Hindu Budha India itu lalu mencontohkan, peristiwa bencana seperti banjir di Jakarta atau Manado, serta beberapa kota lainnya di Indonesia.

Ia mengungkapkan, bencana itu terjadi karena pemimpin tidak mampu mengelola tata ruang kota dan kegiatan tebang pohon tanpa izin.

Sounderarajan Swamy menyarankan masyarakat Indonesia dapat menjaga keseimbangan kehidupan dengan alam agar terhindar dari musibah bencana.

"Ketidakseimbangan alam juga karena kesalahan manusia dalam mengelola kehidupan berhubungan dengan alam," kata Sounderarajan di Denpasar Selasa (18/2).

Soundrerajan datang ke Indonesia Dalam rangka menjalani kegiatan keagamaan. Sounderarajan menyempatkan berkunjung ke Indonesia salah satunya daerah Bali dan negara lainnya di Asia. (abu/jpnn)


DENPASAR -- Bencana alam yang silih berganti terjadi di Indonesia mengundang perhatian dari tokoh agama asal India, Brahmarsi A. Sounderarajan Swamy.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News