Indonesia Darurat Narkoba, Jenderal Listyo Keluarkan Perintah, Tegas

Indonesia Darurat Narkoba, Jenderal Listyo Keluarkan Perintah, Tegas
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya membentuk kampung tangguh agar bisa memberantas narkoba di seluruh Indonesia.

Sebab, Indonesia dinilai sebagai salah satu negara yang menjadi konsumen barang haram yang sangat besar.

"Saya minta kampung tangguh narkoba diciptakan di seluruh Indonesia bekerja sama dengan seluruh stakeholder," kata Jenderal Listyo Sigit saat jumpa pers di Markas Polda Metro Jaya, Senin (14/6).

Mantan Kabareskrim Polri itu menjelaskan pemberantasan narkoba tidak bisa dilakukan oleh penegak hukum saja, melainkan menjadi tanggung jawab bersama.

Sebab, ujar dia, mustahil pemberantasan narkoba hanya dilakukan dengan penangkapan tersangka saja.

Menurut dia, yang perlu dilakukan juga ialah melakukan pencegahan agar tidak ada lagi pencandu-pecandu baru, dan mereka-mereka yang telah direhabilitasi menjadi sadar.

"Pemberantasan masalah narkoba ini menjadi tanggung jawab bersama. Tidak mungkin kami hanya menangkap saja, sementara masyarakat yang menjadi pengguna tidak bisa berkurang," kata jenderal bintang empat itu.

Menurutnya, saat ini pemerintah tengah berupaya menuju Indonesia maju dan Indonesia emas.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan perintah untuk jajarannya terkait pemberantasan narkoba. Sebab, Indonesia sudah darurat narkoba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News