Indonesia Dihancurkan Vietnam, Shin Tae Yong Menyalahkan Wasit

Indonesia Dihancurkan Vietnam, Shin Tae Yong Menyalahkan Wasit
Shin Tae Yong. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Nasional U-23 Indonesia dihancurkan Vietnam pada laga Grup A SEA Games 2021, Jumat. Skuad Garuda Muda dilumat 3-0.

Pelatih Indonesia Shin Tae Yong menyebut gol pertama Vietnam seharusnya tidak disahkan wasit karena offside.

"Gol pertama itu offside, tetapi, wasit tidak memutuskan demikian. Satu gol itu membuat suasana tim kami berubah dan itu sangat disayangkan," ujar Shin seusai pertandingan dikutip dari keterangan PSSI yang diterima di Jakarta.

Gol pertama Vietnam dibuat oleh Nguyen Tien Linh pada menit ke-54, memanfaatkan umpan silang Nham Manh Dung yang menyisir bibir gawang Garuda Muda.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan tersebut, hal wajar jika Vietnam mendapatkan keuntungan dari statusnya sebagai tuan rumah turnamen.

Meski begitu, Shin tetap mengucapkan selamat kepada skuad asuhan pelatih Park Hang-seo, yang juga berasal dari Korea Selatan.

Pria berusia 51 tahun itu yakin anak-anak asuhnya dapat bangkit pada laga berikutnya menghadapi Timor Leste, pada Selasa (10/5).

"Kami akan mengevaluasi penampilan hari ini. Kompetisi ini baru dimulai," tutur Shin.

Tim Nasional U-23 Indonesia dihancurkan Vietnam 3-0 pada laga Grup A SEA Games 2021, Jumat. Shin Tae Yong berkata begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News