Indonesia Disebut Tak Ikut ISG, Ini Jawaban PSSI

Indonesia Disebut Tak Ikut ISG, Ini Jawaban PSSI
Para pemain Timnas Indonesia U-22 saat melakukan latihan rutin di lapangan SPH Karawaci, Tangerang (18/03/2017). Foto: WAHYUDIN/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah situs di Azerbeijan, azertag.az melansir berita terkait partisipasi Indonesia di Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan, pada 8-21 Mei mendatang.

Dalam situs tersebut disebutkan Indonesia tidak akan ikut berpartisipasi di cabor sepakbola.

Karena, Azerbaijan Islamic Solidarity Games Operations Committee (AISGOC) mengumumkan hanya delapan tim yang bersaing meraih gelar dan medali emas dalam ajang olahraga antarnegara islam itu.

"Azerbaijan akan bergabung dengan tim dari Turki, Arab Saudi, Kamerun, juara bertahan Maroko, Oman, Palestina dan Aljazair. Setiap tim diperkuat pemain U-23 dan setiap tim boleh diperkuat tiga pemain dengan usia lebih dari U-23," tulis situs tersebut.

Namun, PSSI menolak pernyataan dalam berita tersebut.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengakui bahwa sudah berkoordinasi dengan yang mengurusi masalah Timnas U-22 yang dipoles Luis Milla Aspas.

"Indonesia ikut, sudah confirm," ucap pria asal Ngawi tersebut.

Karena itulah, jadwal Timnas melakukan pemusatan latihan (TC) di Spanyol dimajukan. TC di luar negeri itu dimulai pada 15 April mendatang, alias berbarengan dengan kick off Liga 1 2017. (dkk/jpnn)


Sebuah situs di Azerbeijan, azertag.az melansir berita terkait partisipasi Indonesia di Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan,


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News