Asian Para Games 2018

Indonesia Dominasi Podium Lari 100 Meter Putri T13

Indonesia Dominasi Podium Lari 100 Meter Putri T13
Tiga atlet Atletik Indonesia di Asian Para Games yang mendominasi podium lari 100 Meter yakni Ni made, putri Aulia, Endang Sari. Foto: kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Sprinter Indonesia begitu dominan di cabang olahraga para atletik nomor 100 meter kategori T13 (pengelihatan terbatas/low vision) putri Asian Para Games 2018.

Menghadapi pelari-pelari Asia, atlet Indonesia tak terbendung dan menguasai podium kemenangan di venue atletik, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/10) malam.

Tiga pelari Indonesia yang finis di posisi tiga besar adalah Putri Aulia, Ni Made Arianti Putri, dan Endang Sari Sitorus.

Putri Aulia menjadi juara dengan catatan waktu 12.49 detik, Made Arianti finis dengan catatan terbaik kedua 13.00 detik, sedangkan Endang di posisi ketiga dengan 13.07 detik.

"Tentu saja kami bertiga merasa sangat senang karena bisa bersama-sama berada di podium," ujar Putri Aulia.

Sementara itu, Endang merasakan bahwa support dan teriakan dari suporter cukup membuatnya senang. Ramainya penonton, membangkitkan semangat untuk meraih yang terbaik.

"erima kasih atas dukungan seluruh penonton dan masyarakat Indonesia sehingga kami mampu berprestasi di tingkat Asia," tegasnya.

Dengan emas ini Indonesia sudah mendapatkan enam medali emas dari para atletik. (dkk/jpnn)

Sprinter Indonesia begitu dominan di cabang olahraga para atletik nomor 100 meter kategori T13 (pengelihatan terbatas/low vision) putri Asian Para Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News