Indonesia Jadi Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2022, Menpora Amali Tekankan untuk 3 Hal Ini

Indonesia Jadi Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2022, Menpora Amali Tekankan untuk 3 Hal Ini
Menpora Amali mengomentari terkait persiapan FIBA Asia Cup 2022 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (27/6). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia menjadi tuan rumah gelaran FIBA Asia Cup 2022 yang rencanannya akan digelar di Istora Senayan, Jakarta 12-24 Juli 2022 mendatang.

Menpora Zainudin Amali menekankan sejumlah kesuksesan yang harus dicapai. Di antaranya sukses penyelenggaraan kegiatan, sukses prestasi tim nasional hingga sukses administrasi.

Pernyataan ini disampaikan Menpora Amali seusai melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Kementerian dan Lembaga terkait persiapan FIBA Asia Cup 2022 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (27/6).

"Kita tidak hanya mau sukses penyelenggaraan, Timnasnya bagus masuk FIBA World Cup atau lolos dari FIBA Asia Cup. Tetapi bermasalah secara administrasi, itu yang kita enggak mau," kata Menpora Amali.

Sebab, Menpora Amali menegaskan bahwa tata kelola pengelolaan keuangan menjadi hal yang penting bagi instansi pemerintah.

"Pengelolaan keuangan sangat penting bagi kita semua, terutama bagi kami di Kemenpora yang sekarang ini sedang serius membenahi tata kelola di internal," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali mengungkapkan bahwa persiapan penyelenggaraan FIBA ASIA Cup 2022 sudah rampung dan Indonesia siap menjamu tamu dari berbagai negara peserta.

Menpora Amali memastikan semua kementerian dan lembaga berkomitmen untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan ini. Hal-hal yang menjadi catatan kementerian dan lembaga terkait dalam rapat ini adalah terkait penerapan protokol kesehatan mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Indonesia menjadi tuan rumah gelaran FIBA Asia Cup 2022 yang rencanannya akan digelar di Istora Senayan, Jakarta 12-24 Juli 2022 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News