Indonesia Jawara di Hari Pertama Tour de Singkarak

Indonesia Jawara di Hari Pertama Tour de Singkarak
Indonesia Jawara di Hari Pertama Tour de Singkarak
PADANG - Pembalap nasional asal Indonesia, Ferry Nanto, akhirnya menjuarai Stage 1 Padang Circuit Race dengan jarak tempuh 61 Kilometer untuk kualifikasi perorangan dalam event Tour de Singkarak (TdS) 2011 yang digelar di Padang, Sumatera Barat, Senin (6/6). Prestasi yang diraih pembalap United Bike Kencana Malang itu sekaligus menempatkannya sebagai pembalap pertama yang berhak menggunakan Yellow Jersey dalam arena balap sepeda yang diikuti oleh 17 negara itu.

Tempat kedua dalam etape dengan rute mengitari Kota Padang itu ditempati pembalap dari Terengganu Proasia Cycling Team asal Malaysia, Jae Jang Chan. Sementara posisi ketiga ditempati oleh Projo Waseso dari United Bike Kencana Kota Bandung.

Selain menjuarai kualifikasi perseorangan Stage 1, Ferry Nanto juga menjuarai kategori perseorangan khusus pembalap Indonesia, disusul Projo Waseso di tempat kedua dan Nugroho Krisnanto dari klub Putra Perjuangan di tempat ketiga.

Sementara untuk kategori Intermedia Sprint yang dilakukan pada kilometer 36,6, pembalap Indonesia harus mengakui keunggulan pembalap Alireza Haghi dari Azad University Team. Di urutan kedua ditempati Jae Jang Chan dari Terengganu Proasia Cycling Team (Malaysia) dan posisi ketiga direbut oleh Muhammad Hari Saleh juga dari Terengganu.

PADANG - Pembalap nasional asal Indonesia, Ferry Nanto, akhirnya menjuarai Stage 1 Padang Circuit Race dengan jarak tempuh 61 Kilometer untuk kualifikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News