JPNN.com

Indonesia Juara Umum ASEAN Schools Games 2019

Rabu, 24 Juli 2019 – 17:08 WIB Indonesia Juara Umum ASEAN Schools Games 2019 - JPNN.com

jpnn.com, MAGELANG - Indonesia berhasil memenuhi target juara umum ASEAN Schools Games (ASG) ke-11 2019 yang dihelat sejak 17-25 Juli 2019 di Semarang, Jawa Tengah.

Pada perhelatan olahraga khusus pelajar se-ASEAN, itu Indonesia sukses mengumpulkan medali terbanyak. Bahkan, melampaui perolehan medali dari target yang dicanangkan sebelumnya yakni 36 medali emas.

Secara total, Indonesia meraup 43 emas, 34 perak, dan 25 perunggu, unggul dengan selisih 10 emas dari Thailand yang berada di urutan kedua dengan 33 emas, 31 perak, dan 35 perunggu, disusul Malaysia 18 emas, 25 Perak dan 34 perunggu.

BACA JUGA: Prabowo, Jokowi dan Megawati Bertemu, Pengamat: Bisa Saja Tawaran Amien Rais Disinggung

Selanjutnya, berturut-turut disusul Singapura, Vietnam, Filipina, Myanmar, Laos, Brunei dan Kamboja. Satu-satunya kontingen yang tidak meraih medali adalah Kamboja.

Event bergengsi tahunan itu pun resmi ditutup Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh di pelataran Candi Borobudur, Megelang Jawa Tengah, Rabu (25/7).

Dalam sambutannya, Niam menjelaskan, perhelatan olahraga pelajar ini akan memperkokoh kerja sama ASEAN dengan membangun hubungan persaudaraan secara lebih dini dan berkelanjutan.

"Event ini sangat strategis dan efektif dalam membudayakan semangat sportivitas, mental juara, dan yang terpenting persaudaraan di antara peserta dari seluruh negara ASEAN. Event olahraga ini sarana people to people contact yang akan melahirkan kebersamaan di kalangan pemuda,” tegasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi