Indonesia-Korsel Fokus ke Perdagangan dan Investasi

Indonesia-Korsel Fokus ke Perdagangan dan Investasi
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan parlemen Republik Korea Selatan (Korsel) di Istana Merdeka, Jakar‎ta, Kamis (12/1) siang.

Rombongan dari Negeri Ginseng itu dipimpin Ketua Parlemen Korsel Chung Sye-kyun. Dalam pertemuan yang digelar di ruangan Credential itu, Jokowi dan perwakilan Korsel membahas berbagai isu strategis.

"Presiden menyampaikan bahwa Korsel salah satu mitra strategis buat Indonesia. Dari sisi perdagangan dan investasi kelihatan sekali bahwa Korsel merupakan mitra yang sangat penting," kata Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi, menjelaskan isi pertemuan tersebut.

Pemerintah, kata Retno, berharap ada peningkatan kerja sama bidang perdagangan dan investasi. Sebab, belakangan ada tren penurunan. "Jumlahnya masih besar tetapi trennya agak menurun. Tentunya tren ini tidak terlepas dari situasi ekonomi dunia yang masih belum pulih kembali," jelasnya.

Presiden Jokowi, imbuh Menlu, menyampaikan harapan agar kedua negara terus meningkatkan kerja sama. "Ketua Parlemen Korsel menyepakati untuk selalu medukung upaya meningkatkan kerja sama di bidang perdagangan dan investasi," tambahnya. (fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan parlemen Republik Korea Selatan (Korsel) di Istana Merdeka, Jakar‎ta, Kamis (12/1) siang.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News