Jelang Kedatangan PM Jepang, Presiden Kumpulkan Menteri

Jelang Kedatangan PM Jepang, Presiden Kumpulkan Menteri
Presiden Jokowi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Presiden Jusuf Kalla mengumpulkan para menteri dalam rapat koordinasi terbatas di Istana Negara, Rabu (11/1).

Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi mengatakan, dalam rapat tersebut dibahas persiapan kunjungan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, ke Indonesia pada 15 Januari mendatang.

"Ini kunjungan pertama PM Jepang Shinzo Abe pada 2017. Pada rapat tadi dibahas berbagai isu termasuk kerja sama di bidang ekonomi secara detil," kata Retno saat konferensi pers.

Retno menyebutkan, rapat terbatas kali ini membahas berbagai isu yang akan dibicarakan Presiden Jokowi dengan Shinzo Abe, saat pertemuan yang direncanakan berlangsung di Bogor, Jawa Barat.

"Kami ingin memastikan kerja sama tersebut saling menguntungkan. Jadi pembahasan sangat detil, menteri yang hadir tadi cukup komplit," jelasnya.

Pantauan JPNN.com di Istana, rapat tadi diikuti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri ESDM Ignasius Jonan dan wakilnya Archandra Tahar, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menaker M Hanif Dhakiri, Mensesneg Pratikno, Menseskab Pramono Anung.

"Dari diskusi tadi kami sudah memiliki semua masukan yang dapat kami gunakan untuk pembicaraan dalam kunjungan PM Jepang," tukas Retno.

Kedatangan PM Jepang Shinzo Abe, selain akan diikuti unsur pemerintahan Negeri Sakura, ada puluhan pimpinan perusahaan besar di sana yang akan ikut dalam kunjungan ke Indonesia.

Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Presiden Jusuf Kalla mengumpulkan para menteri dalam rapat koordinasi terbatas di Istana Negara, Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News