Jokowi Terima Kuasa Dubes LBBP Delapan Negara

Jokowi Terima Kuasa Dubes LBBP Delapan Negara
Presiden Joko Widod. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Presiden Joko Widodo menerima surat kepercayaan dari delapan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (12/1).

Dari pantauan JPNN, kedatangan para Dubes LBBP untuk Indonesia ini disambut dengan upacara kenegaraan satu per satu di halaman Istana Merdeka.

Para dubes negara sahabat tersebut secara bergantian menyerahkan surat kepercayaannya kepada Presiden Jokowi.‎ Dalam prosesi ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Delapan Dubes LB‎BP yang menyerahkan surat kepercayaan kepada Jokowi tersebut adalah Charles Berthonnet, Dubes LBBP Republik Perancis untuk Republik Indonesia.

Dubes LBBP Kerajaan Maroko Benabdellah Ouadia, Dubes LBBP Republik Portugal Rui Fernando Sucena Do Carmo, Dubes LBBP Amerika Serikat Joseph R. Donovan Jr.

Kemudian Dubes LBBP Republik Rakyat Bangladesh Mayor Jenderal Azmal Kabir, Dubes LBBP Designate Non Resident Republik Mauritius, Issop Patel.

Dubes LBBP Republik Rwanda untuk Republik Indonesia, berkedudukan di Singapura, Guillaume Kavaruganda dan Tom D. Kijiner, dan Duta Besar LBBP Designate Non Resident Republik Kepulauan Marshall untuk Republik Indonesia, berkedudukan di Tokyo. (fat/jpnn)

 


Presiden Joko Widodo menerima surat kepercayaan dari delapan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Republik Indonesia di Istana Merdeka,


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News