Indonesia-Korsel Rayakan 50 Tahun Hubungan Diplomatik dengan K-pop

Indonesia-Korsel Rayakan 50 Tahun Hubungan Diplomatik dengan K-pop
Logo dan slogan peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea Selatan. Foto: ANTARA/HO-Kedubes Korea Selatan di Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia dan Korea Selatan menyambut peringatan 50 tahun terjalinnya hubungan diplomatik pada tahun ini dengan merencanakan pelaksanaan serangkaian acara.

Menginjak usia emas, Pemerintah Korea Selatan melalui kedutaan besarnya di Jakarta akan menyuguhkan beragam acara mulai dari
kegiatan pertukaran, kebudayaan, hingga loka karya akademik sepanjang 2023 baik di Indonesia maupun di Korea, kata Kedutaan Besar Korsel di Jakarta, Kamis.

Melalui pelaksanaan serangkaian acara tersebut diharapkan Kemitraan Strategis Khusus kedua negara dapat menjadi lebih berbobot, kata Kedubes Korsel dalam pernyataannya.

Tahun ini yang menjadi tahun peringatan 50 tahun hubungan kedua negara telah dimulai dengan pemberlakuan Perjanjian Kemitraan Kerja Sama Ekonomi Komprehensif Indonesia-Korea (IK-CEPA) per 1 Januari.

Beberapa acara yang akan dilaksanakan dan diharapkan dapat menarik banyak perhatian adalah acara Resepsi Peringatan 50 Tahun Hubungan Diplomatik pada September 2023, seminar internasional, dan konser K-pop pada semester pertama tahun ini.

Sesuai lingkup kerja sama kedua negara, sebanyak 40 lebih acara untuk peringatan 50 tahun hubungan Indonesia-Korsel akan meliputi berbagai bidang secara menyeluruh, antara lain politik dan diplomasi, industri pertahanan, ekonomi, budaya dan kesenian serta olah raga.

Kedutaan Besar Republik Korea di Jakarta bersama dengan Kementerian Luar Negeri RI pun telah menetapkan logo dan slogan peringatan 50 tahun hubungan diplomatik dan saat ini sedang menjalankan proses penentuan insan duta promosi.

Lomba desain logo dan slogan sebelumnya telah diselenggarakan oleh Kedubes Korsel dan KBRI Seoul pada November 2022.

Indonesia dan Korea Selatan menyambut peringatan 50 tahun terjalinnya hubungan diplomatik pada tahun ini

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News