Indonesia Masters 2021: Lee Zii Jia Terancam Absen, Pemain Senior Pikul Tanggung Jawab Berat

Indonesia Masters 2021: Lee Zii Jia Terancam Absen, Pemain Senior Pikul Tanggung Jawab Berat
Lee Zii Jia lolos ke semifinal All England 2021 setelah menaklukkan Kento Momota. Foto: Badminton Photo - The Star

jpnn.com, BALI - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia tampaknya akan melewatkan gelaran Indonesia Masters 2021.

Ada indikasi Lee bakal diistirahatkan oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia agar lebih siap dalam dua turnamen tersisa, yakni Indonesia Open 2021 dan BWF World Tour Finals.

Itu menjadi langkah terbaik karena Lee butuh istirahat setelah memainkan lima turnamen beruntun selama 2021.

Kelelahan itu, bahkan berimbas pada cedera yang dialami Lee Zii Jia saat bertarung di final Hylo Open 2021 melawan Loh Kean Yew (Singapura).

Akibatnya, pemilik ranking tujuh dunia tersebut memilih retired di gim ketiga dan harus merelakan gelar Hylo Open jatuh ke tangan Loh Kean Yew.

Praktis, tanggung jawab berat bakal dipikul Liew Darew yang kemungkinan menjadi satu-satunya tunggal putra Malaysia di Indonesia Masters 2021.

Pemilik ranking 37 dunia itu sudah ditunggu tunggal India, Prannoy Kummar di babak pertama.

Liew bukanlah pemain unggulan seperti Lee Zii Jia. Langkah pebulu tangkis senior berusia 34 tahun itu kerap terhenti di babak pertama. 

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia terancam absen di Indonesia Masters 2021. Harimau Malaya serahkan tanggung jawab kepada pemain senior.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News