Indonesia Puji Kesepakatan Damai Filipina-Moro

Indonesia Puji Kesepakatan Damai Filipina-Moro
Indonesia Puji Kesepakatan Damai Filipina-Moro
JAKARTA - Pemerintah Indonesia mengapresiasi kesepakatan awal perdamaian antara pemerintah Filipina dengan Moro Islamic Liberation Front (MILF). Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa mengatakan bahwa Indonesia akan mendukung dan membantu langkah perdamaian tersebut.

"Indonesia menyambut hangat pernyataan Presiden Filipina, Benigno Aquino III, pada hari minggu, 7 Oktober 2012 yang menyatakan telah tercapainya kesepakatan awal perdamaian antara Pemerintah Filipina dengan Moro Islamic Liberation Front (MILF)," kata Marty melalui siaran pers, Selasa (9/10).

Perdamaian antara elemen MNLF dan MILF  dari bangsa Moro dengan pemerintah Filipina pimpinan Presiden Benigno Aquino III diharapkan dapat menyelesaikan konflik di wilayah Filipina selatan. Konflik tersebut telah menimbulkan korban jiwa dan kerugian materi selama empat dekade terakhir.        

Marty menjelaskan, Indonesia berkomitmen mendorong terciptanya perdamaian di berbagai belahan dunia khususnya di kawasan Asia Tenggara. Sebagai negara tetangga terdekat, Indonesia terus mendukung upaya pemerintah Filipina menciptakan perdamaian dengan masyarakat Moro.

JAKARTA - Pemerintah Indonesia mengapresiasi kesepakatan awal perdamaian antara pemerintah Filipina dengan Moro Islamic Liberation Front (MILF).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News