Indonesia Raih Emas untuk Seragam Terbaik Rio 2016

Indonesia Raih Emas untuk Seragam Terbaik Rio 2016
Kontingen Indonesia saat pembukaan Olimpiade Rio 2016. Foto: AFP

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Kontingen Indonesia dipuji dunia. Ini bukan karena torehan medali emas dari cabang olahraga, atau sebuah rekor, namun karena seragam kontingen Merah Putih saat defile pembukaan Olimpiade Rio 2016 di Maracana Stadium, Sabtu (6/8) pagi.

Di media sosial Twitter, rombongan defile Indonesia yang terdiri dari tujuh atlet dan beberapa orang berkostum daerah itu menerima komentar positif. Pujian dilayangkan untuk kostum tradisional yang dikenakan kontingen Indonesia. Namun, ada pula yang memuji kombinasi kostum tradisional dan seragam defile.

Sebut saja, Ash Almond di akun @ashalmond. Dia menuliskan pertanyaan menarik, 'Which country is to win the #OpeningCeremony best costumes gold medal? #Rio2016 Answer: Indonesia. 

Baca juga: Inilah Pujian Media Luar Negeri untuk Seragam Kontingen Indonesia

Atlet Indonesia jadi Rebutan Kontingen Lain

Akun lainnya, Maddie Kingma di akun Twitter @maddiekingma yang mengatakan bahwa Indonesia pantas memenangi penghargaan kostum karena dinilainya sangat cantik.

"Fantastis, Indonesia memikul penutup kepala pagoda, mereka laik menjadi yang terbaik untuk itu. Emas #OpeningCeremony." tulis Jill Sillar, pemilik akun @Stringy32.

Ada pula Claudio Swain di akun @thegameofswain yang mengatakan bahwa desainer Indonesia sudah sukses karena kontingen Indonesia terlihat luar biasa saat upacara pembukaan.

RIO DE JANEIRO - Kontingen Indonesia dipuji dunia. Ini bukan karena torehan medali emas dari cabang olahraga, atau sebuah rekor, namun karena seragam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News