Indonesia Raya Dinyanyikan, Puluhan Siswa Kesurupan

Indonesia Raya Dinyanyikan, Puluhan Siswa Kesurupan
Indonesia Raya Dinyanyikan, Puluhan Siswa Kesurupan

jpnn.com - BATAM - Puluhan siswa SMPN 20 di Tiban, Batam mendadak kesurupan pada saat upacara bendera, Senin (3/11) pagi. Ada yang membanting tubuh sendiri serta mengacak-acak rambut mereka pelaksanaan upacara bendera di halaman sekolah.

Akibat kesurupan masal ini, para siswa terpaksa dipulangkan. Peristiwa itu terjadi di saat para siswa sedang menyayikan lagu Indonesia Raya.

Adalah Siti, salah satu siswa yang tiba-tiba terjatuh saat lagu kebangsaan itu dinyanyikan oleh murid lainnya. Para guru pun mendekati Siti dan hendak membopongnya.

Namun belum sempat dipegang, Siti sudah berteriak sembari mengerang dan sesekali tertawa. “Kejadian seperti ini yang massal hanya sekali yaitu sekarang ini (kemarin). Dulu memang pernah tapi hanya satu siswa saja,” ujar Gusfawati, Wakil Kepala SMPN 20 seperti dikutip Batam Pos.

Ternyata yang kesurupan bukan hanya Siti. Sebab, ada siswa lain yang tumbang.

“Tahu banyak yang tumbang dan kesurupan, kami mencari pertolongan orang Tiban yang bisa menyembuhkan kesurupan. Dapatlah warga Tiban Kampung dibantu warga sini,” pungkasnya.(jpnn)

 


BATAM - Puluhan siswa SMPN 20 di Tiban, Batam mendadak kesurupan pada saat upacara bendera, Senin (3/11) pagi. Ada yang membanting tubuh sendiri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News