Indonesia Segera Tenggelamkan Kapal Asing

Indonesia Segera Tenggelamkan Kapal Asing
Indonesia Segera Tenggelamkan Kapal Asing

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Indonesia akan menenggelamkan tiga kapal asing yang melanggar hukum di sekitar Pulau Anambas, Kepulauan Riau, pada Sabtu (6/12) mendatang. 

Hal ini disampaikan Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno usai bertemu Presiden Joko Widodo di kantor Kepresidenan, Jakarta, Jakarta, Kamis, (4/12).

"Tiga kapal itu, kapal milik luar negeri semua. Ini tadi saya laporkan pada Presiden mengenai tindakan tegas pada kapal-kapal itu," ujar Tedjo.

Menurut Tedjo pemilik kapal-kapal tersebut sudah menjalani proses hukum di pengadilan. Setelah itu, kapal-kapal mereka disita untuk ditenggelamkan. Tedjo mengatakan ada area khusus untuk penenggelaman kapal tersebut.

Tepatnya di Matak, sekitar Anambas. "Itu teknislah bakar juga boleh, tembak juga boleh. Pesannya adalah jangan sekali-sekali melanggar di perairan Indonesia," tandas Tedjo. (flo/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah Indonesia akan menenggelamkan tiga kapal asing yang melanggar hukum di sekitar Pulau Anambas, Kepulauan Riau, pada Sabtu (6/12)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News