Indonesia Siap jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-16

Indonesia Siap jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-16
Ratu Tisha. Foto: pssi

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia terpilih sebagai venue netral partai kualifikasi Piala Asia U-16 Grup J. Ajang yang mempertemukan empat negara yaitu Jepang, Malaysia, Singapura, dan Guam itu rencananya akan digelar 20-24 September di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Meski baru dimulai pada 20 September, beberapa negara akan hadir di Indonesia sejak 17 September guna melakukan adaptasi cuaca di Indonesia. Sebagai tuan rumah, Indonesia berjanji akan memberikan pelayanan maksimal.

“Kami ingin memberikan pelayanan terbaik bagi semua sahabat kita dalam komunitas sepak bola global, termasuk pada kualifikasi AFC U-16 ini. Aspek hospitality juga kami perhatikan, selain tentu saja aspek sepakbolanya,” ucap Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Ajang ini juga akan menjadi tempat bagi PSSI melakukan inovasi mengenai penyelenggaraan baik dari sisi sepak bola maupun sisi hiburannya. Nantinya, akan ada pengalaman tersendiri bagi penikmat sepak bola yang ingin datang langsung ke stadion.

Sebenarnya saat pertandingan persahabatan antara Indonesia melawan Fiji beberapa waktu lalu, PSSI sudah meluncurkan official merchandise store dan fanzone yang mendapatkan banyak apresiasi.

“Nanti juga akan kami siapkan beberapa sarana interaktif bagi para penonton yang datang ke stadion, jadi mereka tidak langsung menuju ke dalam stadion, tapi akan kami suguhkan beberapa aktivitas seperti dari beberapa tempat hiburan keluarga, dan tentu tenant makanan dan minuman,” ucap Tito, ketua Panitia Pelaksana.

Pada waktu yang hampir sama, Timnas Indonesia juga bertarung di Kualifikasi Piala Asia U-16 di Bangkok pada 16 sampai 24 September. Tim asuhan Fahri Husaini bergabung di grup G bersama tuan rumah Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara. (ira/jpc)


Ajang yang mempertemukan Jepang, Malaysia, Singapura, dan Guam itu rencananya akan digelar 20-24 September di Stadion Wibawa Mukti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News