Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Lomba Layar Tingkat Asia 2018

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Lomba Layar Tingkat Asia 2018
Indonesia menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Asian Sailing Championship ke-17 tahun 2018 untuk pertama kalinya yang diselenggarakan pada tanggal 18 sampai dengan 25 Juni 2018 di Ancol, Jakarta. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Asian Sailing Championship ke-17 tahun 2018 untuk pertama kalinya yang diselenggarakan pada tanggal 18 sampai dengan 25 Juni 2018 bertempat di Indonesia National Sailing Centre (INSC), Jalan Taman Marina, Ancol Barat, Jakarta Utara. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PB PORLASI Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto.

Kegiatan Asian Sailing Championship 2018 ini digelar sebagai salah satu destinasi di dunia yang digunakan sebagai tempat penyelenggara lomba layar internasional serta masuk dalam kalender kejuaraan lomba layar Asia dan Dunia.

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Lomba Layar Tingkat Asia 2018

Ketua Umum PB PORLASI, Darwanto mengatakan Asian Sailling Championship 2018 bukan hanya memperebutkan gelar juara layar internasional tingkat Asia akan tetapi juga sebagai ajang seleksi dan uji coba sistem dan venue pertandingan Asian Games yang akan segera diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada bulan Juli sampai dengan Agustus 2018.

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Lomba Layar Tingkat Asia 2018

“Kegiatan ini juga dikemas dan disinergikan dengan hiburan di panggung utama. Hal ini untuk memperkenalkan olahraga layar sebagai salah satu olahraga wisata Indonesia baik bagi para atlet dan official international dan kepada para pengunjung, sehingga diharapkan peminat terhadap olahraga layar ini dapat meningkat dan mengenal destinasi pariwisata Indonesia. Untuk itu kami meminta dukungan seluruh elemen masyarakat demi kesuksesan kegiatan ini,” ujarnya.

Asian Sailing Championship ke-17 Tahun 2018 diikuti oleh 16 negara di Asia yang tergabung dalam Asian Sailing Federation. Yaitu Brunei, China, Hongkong, India, Indonesia, Iran, Jepang, Kazaktan, Korea, Malaysia, Oman, Pakistan, Singapura, Thailand, Taiwan, Uni Emirat Arab dan lebih dari 224 peserta, dengan 170 perahu, serta 12 kelas.
Dalam satu hari terdapat 4 race yang akan dilakukan selama lima hari pertandingan dari tanggal 20 Sampai dengan 25 Juni 2018.(fri/jpnn)


Indonesia menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Asian Sailing Championship ke-17 tahun 2018 untuk pertama kalinya yang diselenggarakan tanggal 1825 Juni 2018


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News