Indonesia Usung Kemerdekaan Palestina di Pertemuan GNB

Indonesia Usung Kemerdekaan Palestina di Pertemuan GNB
Indonesia Usung Kemerdekaan Palestina di Pertemuan GNB
KAIRO  - Indonesia membawa isu kemerdekaan Palestina dalam pertemuan tingkat menteri Luar Negeri Gerakan Negara-negara Non Blok (GNB) yang berlangsung di Sharm el Sheikh, Mesir Rabu (9/5) waktu setempat. Topik mengenai kemerdekaan negara yang berkonflik dengan Israel tersebut disampaikan Menlu, Marty Natalegawa saat menjadi  pembicara dalam kesempatan tersebut.

“Kemerdekaan Palestina bukan lagi sebuah pilihan, melainkan sebuah keniscayaan,"  kata Marty Netalegawa seperti disampaikan melalui siaran persnya kepada JPNN Rabu malam.

Menurut Marty,masyarakat internasional harus menunjukkan aksi konkrit untuk memastikan kemerdekaan Palestina sesuai dengan batas wilayah tahun 1967 dimana Yerusalem Timur merupakan ibu kotanya. Selain itu, Marty juga kembali mengingatkan mengenai peran penting yang diemban GNB dalam menciptakan perdamaian dunia.

"GNB harus menjadi gerakan politik Negara berkembang yang memberikan kontribusi bagi penciptaan perdamaian dan keamanan dunia; memberikan kontribusi bagi pembangunan politik dan demokrasi; serta memberikan kontribusi bagi kemakmuran global," tambahnya.

KAIRO  - Indonesia membawa isu kemerdekaan Palestina dalam pertemuan tingkat menteri Luar Negeri Gerakan Negara-negara Non Blok (GNB) yang berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News