Indonesia v Malaysia: Jangan Anggap Enteng

Indonesia v Malaysia: Jangan Anggap Enteng
Indonesia v Malaysia: Jangan Anggap Enteng
JAKARTA - Perjuangan Timnas Indonesia mewujudkan ambisi kali pertama menjadi juara Piala AFF dimulai malam nanti. Lawan pertama yang akan dihadapi skuad Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) adalah Malaysia. Pertandingan yang akan disiarkan langsung RCTI pukul 19.30 WIB ini dipastikan sarat emosi mengingat bagaimana naik turunnya hubungan kedua negara.

Bagi tuan rumah Indonesia, partai pembuka ini begitu krusial. Kemenangan harus diraih untuk melapangkan jalan melangkah ke babak selanjutnya. Mengalahkan Malaysia akan menambah spirit dan kepercayaan diri saat menghadapi partai kedua dan ketiga melawan Laos dan Thailand.

"Jadi, tidak boleh tidak. Tim harus bekerja keras untuk mengalahkan Malaysia di partai pertama agar perjuangan di partai berikutnya bisa lebih mudah," ujar Andi Darussalam Tabussala, manajer timnas Indonesia dalam press conference kemarin.

Tugas Indonesia sebetulnya menjadi lebih mudah karena Malaysia tidak datang dengan skuad terbaik. Beberapa pemain pilar cedera dan tidak bisa dimainkan. Tapi pelatih timnas Merah Putih Alfred Riedl menegaskan jika Malaysia tetap ancaman serius.

JAKARTA - Perjuangan Timnas Indonesia mewujudkan ambisi kali pertama menjadi juara Piala AFF dimulai malam nanti. Lawan pertama yang akan dihadapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News