Indonesia vs Hong Kong: Bima Minta Waspadai 2 Naturalisasi

Indonesia vs Hong Kong: Bima Minta Waspadai 2 Naturalisasi
Pemain Timnas Hong Kong Jorge Tarres Paramo saat mengikuti latihan jelang lawan Timnas Indonesia di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Minggu (19/08/2018). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, BEKASI - Laga Timnas Indonesia vs Hong Kong, lanjutan Grup A Asian Games 2018, akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (20/8), siaran langsung SCTV pukul 19.00 WIB.

Laga ini diperkirakan bakal seru, lantaran Hongkong juga punya dau pemain naturalisasi. Sama halnya dengan Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves di Timnas Indonesia, Fernando Recio dan Jorge Tarres juga masuk skuat Hong Kong melalui jatah pemain senior.

Recio yang bermain sebagai bek telah berusia 35 tahun dan Tarres yang merupakan striker dua tahun lebih dua dari kompatriotnya. Kehadiran mereka bukan sekadar kepentingan di dalam lapangan, melainkan juga di luar lapangan.

’’Mereka jadi contoh bagi pemain lokal Hong Kong bagaimana menjadi pemain profesional yang baik,’’ ujar pelatih Hongkong U-23 Kenneth Kar Lok Kwok.

Kenneth memberikan contoh, dua pemain seniornya itu bagus dalam bersikap di lapangan. Mereka respek terhadap keputusan wasit dan tetap bermain fair meski diprovokasi lawan.

’’Saat latihan, keduanya juga datang tepat waktu dan selalu menambah porsi latihan sendiri. Itu bagus, pemain lokal bisa menirunya,’’ ucapnya.

Keputusan memanggil Recio dan Tarres, menurut Kenneth, tidaklah sembarangan. Ada banyak pemain asing yang membela klub-klub Hong Kong, tapi kedua pemain ini dinilai telah membuktikan kecintaan kepada Hong Kong.

’’Negara kami menerima semua etnis. Jadi, pemilihan keduanya cukup panjang dan banyak pertimbangan. Ternyata keduanya membuktikan kami bisa sejauh ini sampai saat ini,’’ katanya.

Laga Timnas Indonesia vs Hong Kong, Grup A Asian Games 2018, akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (20/8) siaran langsung SCTV pukul 19.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News