Indosiar-SCTV Siap Merger

Indosiar-SCTV Siap Merger
Indosiar-SCTV Siap Merger
JAKARTA - Pengelola stasiun televisi Indosiar, PT Indosiar Karya Media Tbk (IDKM), akan segera melakukan merger dengan dua perusahaan pengelola SCTV, yaitu PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA). Kabar ini langsung menyebabkan saham ketiga perusahaan tersebut meningkat.

Direktur Utama Indosiar, Handoko menyatakan, rencana merger ini ini telah disetujui dalam rapat dewan komisaris Indosiar pada Jumat (18/2). "Dewan Komisaris mendukung rencana merger tersebut, sepanjang ini dilakukan berdasarkan peraturan perundangan-undangan yang berlaku," ujarnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) kemarin (21/2).

Juru Bicara Indosiar, Gufron Sakhari, mengakui bahwa pihaknya akan membahas rencana merger dengan kedua perusahaan tersebut. Namun demikian, hal itu masih dalam tahap yang sangat awal dan belum menjadi keputusan akhir. "Memang kami akan membahas untuk melakukan merger. Itu berdasarkan keputusan dewan komisaris perseroan," tegasnya.

Meskipun demikian, pihaknya belum bisa menjelaskan lebih lanjut nilai merger dan kapan rencana tersebut akan direalisasikan. Begitu pun dengan teknis merger, apakah setelah ini Indosiar dan SCTV bergabung menjadi satu stasiun televisi baru atau tidak. "Mengenai nilai merger dan sebagainya, kami belum mendapatkan informasi tentang itu karena ini baru tahap pendahuluan," tukasnya.

JAKARTA - Pengelola stasiun televisi Indosiar, PT Indosiar Karya Media Tbk (IDKM), akan segera melakukan merger dengan dua perusahaan pengelola SCTV,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News