Indra Sjafri: Hubungan PSSI dan Pemerintah Harus Seperti Bapak-Anak

Indra Sjafri: Hubungan PSSI dan Pemerintah Harus Seperti Bapak-Anak
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri . Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri beharap hubungan PSSI dan pemerintah di bawah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru nantinya bakal lebih baik.

Indra sebelumya turut berbicara soal calon menteri baru Kabinet Presiden RI Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan juga sempat bercanda menanti telepon dari Presiden.

Selain itu, Indra mereview hubungan antara federasi sepak bola Indonesia, PSSI, bisa lebih lembut dan seiring seirama dengan pemerintah, dalam hal ini Kemenpora.

Apalagi, selama ini memang PSSI kerap bersitegang dengan pemerintah karena menganggap ada intervensi.

"Khusus untuk sepak bola, khusus untuk federasi dan pemerintah itu (harus hubungannya) smooth, seperti anak dan bapak. Itu yang saya inginkan," tegasnya, di sela-sela memimpin latihan di Lapangan G, Senayan, Jakarta, Senin (20/10).

Masih segar di ingatan, bahwa pemerintah sempat bersitegang dengan PSSI saat penentuan arena Kongres pada 2016 lalu. Ada yang meminta di Makassar dari PSSI, sementara pemerintah menginginkan Kongres digelar di Yogyakarta.

Akhirnya, saat itu FIFA turun tangan dan meminta kongres digelar di Jakarta dan tak lebih dari November 2016.

BACA JUGA: Aziz Syamsuddin Sebut Oposisi Tetap Dibutuhkan

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri beharap hubungan PSSI dan pemerintah di bawah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru nantinya bakal lebih baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News