JPNN.com

Industri Blockchain Indonesia Semakin Menarik Minat Masyarakat

Selasa, 02 April 2019 – 18:07 WIB Industri Blockchain Indonesia Semakin Menarik Minat Masyarakat - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia memiliki potensi besar dalam perkembangan industri blockchain di masa yang akan datang syarakat karena dipandang sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia.

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, atau yang biasa disingkat dengan BAPPEBTI, telah menerbitkan peraturan baru pada Februari 2019 yang menetapkan struktur dan aturan mengenai pertukaran mata uang kripto, perusahaan penyimpanan, dan juga perusahaan manajemen dompet aset digital.

Peraturan ini memberikan kepastian yang lebih menjanjikan untuk bisnis aset kripto dan blockchain yang telah beroperasi, serta kepercayaan kepada bisnis baru untuk berinvestasi di sektor ini.

Untuk memanfaatkan peluang tersebut, KoinX bekerja sama dengan Bgogo, Jinse, dan Chainup menyelenggarakan acara Indonesia Blockchain Summit pada 1 April 2019 di GreenHouse Co-working Space, Jakarta.

“Kami telah berhasil mengumpulkan proyek-proyek blockchain terdepan venture capital global, konglomerat bisnis lokal, menteri, dan pembuat kebijakan ke dalam satu ajang pertemuan, sehingga masing- masing pihak bisa membagikan pandangan mereka terhadap bagaimana blockchain dan aset kripto menjadi sangat transparan, aman dan juga sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan industri blockchain di Indonesia,” ujar Samuel Tng, CMO dari KoinX

Indonesia Blockchain Summit diselenggarakan dengan tujuan untuk mengumpulkan semua pihak baik itu pemerhati, investor, dan proyek blockchain terkemuka dari seluruh dunia.

Kegiatan itu untuk memberi kesempatan bagi semua pihak untuk memahami potensi ekonomi blockchain di Indonesia. 

Selain itu, tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya industri Blockchain serta mendidik sebanyak mungkin orang untuk menjadikan Indonesia, sebagai salah satu hub- blockchain utama yang tidak hanya akan memberikan peluang kerja tetapi juga akan berkontribusi secara nyata di sektor bisnis tradisional.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...