Info dari Pejabat Kemendikbudristek soal PPPK 2022, Tendik Honorer Mungkin Senang

Info dari Pejabat Kemendikbudristek soal PPPK 2022, Tendik Honorer Mungkin Senang
Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Nunuk Suryani menjelaskan soal rekrutmen guru PPPK 2022. Foto: humas Kemendikbud

jpnn.com, JAKARTA - Tenaga kependidikan (tendik) honorer yang menunggu kesempatan ikut tes PPPK, bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya Kemendikbudristek sudah mengusulkan formasi PPPK untuk tendik pada seleksi ASN 2022.

Sekretaris Ditjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani menjelaskan untuk seleksi PPPK 2021 dan 2022, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tidak menyiapkan formasi untuk tendik.

Sehingga untuk tahun ini Kemendikbudristek belum bisa mengajukan formasi tendik di PPPK 2021 karena memprioritaskan guru.

Namun, untuk tahun depan Kemendikbudristek berupaya agar ada formasi PPPK bagi tendik honorer.

"Kami sudah mengajukan usulan formasi PPPK 2022 untuk tendik. Mudah-mudahan usulan kami dikabulkan KemenPAN-RB," ujarnya di Jakarta, Jumat (15/10).

Upaya Kemendikbudristek ini sebagai tindak lanjut atas kesepakatan pemerintah dengan Panja Pengangkatan Guru Tenaga Kependidikan Honorer menjadi ASN (PGTKH ASN) Komisi X DPR RI.

Salah satu rekomendasinya adalah mengupayakan guru dan tendik honorer menjadi ASN baik PNS maupun PPPK.

MenPAN-RB Tjahjo Kumolo dalam rapat dengan Komite I DPD RI pada 4 Oktober 2021 menyampaikan rekrutmen PPPK 2022 akan mengakomodir tenaga teknis administrasi termasuk tendik.

Sesditjen GTK Kemendikbudristek menyampaikan informasi seleksi PPPK 2022, para tenaga kependidikan atau tendik honorer perlu tahu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News