Info Penting dari Pak Jokowi Mengenai Kepadatan Arus Mudik

Info Penting dari Pak Jokowi Mengenai Kepadatan Arus Mudik
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan prediksi waktu arus balik. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat pulang lebih awal atau setelah puncak arus balik liburan Idulfitri 2022. Pemerintah memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada Jumat (6/5) sampai Minggu (8/5).

"Setelah merayakan hari raya Idulfitri di kampung halaman, tentu kita akan kembali ke tempat masing-masing untuk bekerja, maupun beraktivitas lainnya. Saya ingin mengingatkan bahwa pemerintah memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada 6, 7, dan 8 Mei 2022," kata Jokowi di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Selasa (3/5).

Menurut Jokowi, menghindari kepadatan arus balik bisa membuat semua pihak nyaman di perjalanan.

"Saya mengimbau, saya mengajak bapak, ibu, dan saudara-saudara yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi agar kembali lebih awal atau kembali setelah puncak arus balik. Tentunya sesuai dengan izin yang didapatkan dari tempat kerja," imbuhnya.

Jokowi menegaskan pemerintah akan selalu berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat, termasuk mengatur perjalanan arus balik dengan manajemen lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Berbagai kebijakan, lanjutnya, diterapkan demi kenyamanan masyarakat yang melakukan perjalanan.

"Kebijakan ganjil genap, aturan satu arah, dan larangan truk masuk jalan tol akan tetap diberlakukan. Semua dilakukan agar masyarakat tetap nyaman," tandas dia. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Presiden Jokowi mengajak masyarakat menghindari kepadatan arus balik bisa membuat semua pihak nyaman di perjalanan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News