Info Terbaru Soal Bocah Korban Serangan Anjing Pitbull, Begini Kondisi Terakhir

Info Terbaru Soal Bocah Korban Serangan Anjing Pitbull, Begini Kondisi Terakhir
Mishael Wike Tannaka sudah mulai pulih. Foto: dok pribadi untuk pojoksatu.id

jpnn.com, MEDAN - Mishael Wike Tannaka, 8, bocah perempuan korban serangan anjing pitbull sudah pulang ke rumahnya setelah menjalani perawatan intensif selama 12 hari di RS Colombia Asia. Kondisi Jalan Cipto 3, Tanjung Mulia, Medan, sudah membaik.

Yenti, ibu Mishael menjelaskan kondisi putrinya sudah mulai stabil, namun harus tetap kontrol kesehatan seminggu sekali ke rumah sakit.

“Mishael sudah pulang ke rumah, 12 hari kami di rumah sakit. Sudah baik kondisinya, tetapi harus kontrol seminggu sekali. Nanti hari Senin, Mishael sudah ke sekolah untuk mengikuti ujian susulan,” ungkapnya saat dihubungi wartawan, Sabtu (14/12).

Dia mengatakan saat ini di rumahnya masih ada Pablo, anjing yang menyerang putrinya. Namun, Pablo sudah dikandangkan dan tidak bebas lagi berinteraksi dengan manusia. Rencananya, Pablo akan tetap dihibahkan ke orang lain menunggu rekomendasi dokter.

“Saat ini masih menunggu intruksi Dokter Dewi yang mengontrol kondisi Pablo. Dia akan dipantau tiga sampai enam bulan, kalau sudah diijinkan dokter kami hibahkan,” jelasnya.

Yenti juga memastikan Pablo hanya berinteraksi dengan suaminya, Jefry Tan. “Kalau sama yang lain dilarang sama suami, agar tidak terjadi yang seperti sebelumnya,” ucapnya.

Pablo dikurung di dalam kandang bersama Bula, anjing lainnya. “Usianya sama-sama satu tahun, Bula yang menyelamatkan Mishael saat diserang Pablo. Tapi kisahnya hanya Mishael yang tahu,” ungkapnya.

Kasus ini sejatinya sempat menjadi perhatian kepolisian. Namun, menurut Yenti, polisi tekah meminta penjelasan pihaknya terkait kronologis kejadian.

Mishael Wike Tannaka, 8, bocah perempuan korban serangan anjing pitbull sudah pulang ke rumahnya setelah menjalani perawatan intensif selama 12 hari di RS Colombia Asia. Kondisi Jalan Cipto 3, Tanjung Mulia, Medan, sudah membaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News