Info Terbaru soal Seleksi CPNS 2022, Peserta Siap-Siap Saja

Info Terbaru soal Seleksi CPNS 2022, Peserta Siap-Siap Saja
Seleksi CPNS 2022. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Naskah soal seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) sudah diserahkan kepada panitia seleksi nasional (Panselnas) pengadaan aparatur sipil negara (ASN). 

Naskah SKD CPNS 2022 jalur sekolah kedinasan ini telah diterima oleh Deputi Bidang Sumber Daya Manusia  Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Alex Denni dari Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Suharti.

Menurut Alex, panselnas selalu intens menjaga komunikasi untuk mengawal kelancaran dan keamanan seluruh rangkaian proses pelaksanaan seleksi sekolah kedinasan tahun 2022. 

“Harus solid menjaga dan memastikan CPNS sejak awal sudah di-treat sebagai profesional, sehingga tidak ada ruang untuk kecurangan,” ujar Alex di Kantor KemenPAN-RB, Jakarta, Rabu (18/5).

Soal SKD CPNS 2022 yang telah disusun akan digunakan dalam seleksi pada delapan instansi yang membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2022. Soal terdiri dari tiga subtes, yaitu tes karakteristik pribadi (TKP), tes intelegensia umum (TIU), dan tes wawasan kebangsaan (TWK).

Alex berharap soal seleksi yang sudah disusun dengan sangat baik tersebut bisa menyaring calon ASN yang merupakan bahan baku pengembangan human capital.

Alex mengapresiasi Kemendikbudristek selaku Tim Penyusun Naskah yang telah mengoordinasikan penyusunan naskah soal SKD CPNS 2022 untuk penerimaan mahasiswa/praja/taruna sekolah kedinasan dengan baik.

“Kami berharap rekan-rekan di panselnas tetap makin solid dan membuat bisnis proses ini bukan hanya traceable, tetapi juga memungkinkan untuk melakukan continuous improvement dari waktu ke waktu,” tutur Alex.

Ada info terbaru soal seleksi CPNS 2022, peserta diminta bersiap-siap dengan pelaksanaan seleksi kompetensi dasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News