Info Terbaru untuk Jutaan Honorer soal PP Manajemen ASN, Masih Menyerap, Alamak!

Info Terbaru untuk Jutaan Honorer soal PP Manajemen ASN, Masih Menyerap, Alamak!
MenPAN-RB Azwar Anas bersama honorer seusai Rapat Paripurna DPR pengesahan RUU ASN menjadi UU ASN 2023, Selasa (3/10). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Berikut ini info terbaru mengenai PP Manajemen ASN sebagai turunan UU Nomor 20 Tahun 2023 yang sudah dinantikan jutaan honorer.

Diketahui, masih ada 2,3 juta honorer yang ingin segera diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Angka tersebut merupakan jumlah resmi yang terdata di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Namun, di luar database BKN, disebut-sebut masih ada jutaan lagi tenaga honorer yang masuk kategori tercecer.

Jumlah 2,3 juta honorer itu pun masih harus diaudit atau divalidasi keasliannya, untuk mencegah honorer bodong ikut masuk gerbong pengangkatan jadi PPPK.

Semula, PP Manajemen ASN yang nantinya akan mengatur segala hal teknis mengenai pengangkatan honorer jadi PPPK, ditargetkan terbit Desember 2023. Lantas, target molor menjadi April 2024.

Saat ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera (KemenPAN-RB) terus mengebut penyusunan rancangan PP Manajemen ASN.

Pada Selasa 28 November 2023, KemenPAN-RB menggelar Dialog Publik UU ASN di Kota Pematang Siantar, Sumut.

Kementerian yang dipimpin Azwar Anas menggelar acara tersebut dalam rangka meminta masukan dan usulan dari tenaga non-ASN atau honorer terkait penyusunan PP Manajemen ASN.

Wahai jutaan honorer yang ingin diangkat jadi PPPK, berikut ini info terbaru mengenai PP Manajemen ASN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News