JPNN.com

Info Terkini dari Kombes Yusri Soal Napi WN Tiongkok yang Kabur dari Lapas Tangerang

Selasa, 29 September 2020 – 18:25 WIB
Info Terkini dari Kombes Yusri Soal Napi WN Tiongkok yang Kabur dari Lapas Tangerang - JPNN.com
Perbaikan gorong-gorong di Lapas Tangerang usai dibobol napi bandar narkoba asal Tiongkok. Foto: Hendrik/PojokSatu.id

jpnn.com, TANGERANG - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan tim gabungan tengah melakukan pengejaran terhadap narapidana warga negara Tiongkok berinisial CP alias A yang kabur dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang pada (14/9) lalu.

Sejauh ini, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap 14 saksi, termasuk napi yang satu sel dengan yang bersangkutan.

"Setelah kami lakukan pemeriksaan terhadap saksi satu sel, dia menyampaikan bahwa yang bersangkutan memang sudah 8 bulan mengerjakan terowongan itu," ungkap Yusri kepada wartawan, Selasa (29/9).

Diketahui, panjang lubang yang digali narapidana tersebut sekitar 30 meter sampai ke gorong-gorong yang panjangnya 30 Meter.

Bahkan, kata Yusri kemarin penyidik telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengambil sampel orang yang masuk ke tempat tersebut.

Saat menggelar olah TKP di lubang sepanjang 30 meter itu, penydidik membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk menjangkau ujung luar lobang.

"Kemarin sudah dilakukan pengecekan olah TKP, butuh waktu sampai 20 menitan sampai ke ujung lobang, karena memang sangat kecil dan panjang 30 meter," ujar Yusri.

Mantan Kapolres Tanjungpinang tersebut mengatakan penyidik tengah melakukan pemeriksaan saksi lain. Di anataranya keterlibatan oknum petugas Lapas.

Namun demikian, kepastiannya usai melakukan pemeriksaan oleh penyidik.

"Nah itu masih kami jalani terus, kami masih lakukan pemeriksaan pada beberapa saksi-saksi yang lainnya yang ada, apa keterkaitan keterlibatan anggota dalam ini kami masih melakukan pemeriksaan bersama-sama tim dari lapas sendiri," pungkas Yusri.

Seorang narapidana (napi) kasus narkoba warga negara China melarikan diri dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, pada Senin (14/9).

BACA JUGA: Mobil Boks Dimodifikasi, Ketika Dibongkar Isinya Mengejutkan, Nih Lihat

Napi tersebut melarikan diri dengan cara menggali tanah dan keluar melalui gorong-gorong. (mcr3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi