Informasi Penting dari BKN soal CPNS 2018

Informasi Penting dari BKN soal CPNS 2018
Peserta Tes CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan, surat tentang Laporan Penetapan e-formasi Tenaga Honorer, Pegawai Tidak Tetap, PT Non-PNS dan Tenaga Kontrak Pengangkatan CPNS Tahun 2016-2019 yang mengatasnamakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) adalah palsu. Sampai saat ini perhitungan kebutuhan CPNS di pusat dan daerah belum selesai dilakukan.

Menurut Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan, surat laporan yang beredar tersebut ditengarai diterbitkan terkait rencana pemerintah membuka lowongan penerimaan CPNS Tahun Anggaran (TA) 2018.

“Pemerintah memang berencana membuka penerimaan CPNS tahun 2018 setelah proses Pilkada selesai, sekitar akhir Juni atau awal Juli. Namun sampai hari ini pemerintah belum menerbitkan surat resmi tentang formasi CPNS TA 2018. Jadi surat tentang laporan penetapan e-formasi itu hoaks ,” ujar Ridwan, Sabtu (26/5).

Ridwan meminta masyarakat tidak percaya pada informasi yang tidak jelas kebenarannya. Informasi resmi penerimaan CPNS hanya dikeluarkan oleh Kemenpan RB dan BKN melalui www.bkn.go.id dan kanal-kanal media sosial resmi milik BKN. (esy/jpnn)


Kepala Biro humas BKN Mohamad Ridwan mengatakan, hingga saat ini belum ada penetapan formasi CPNS 2018.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News