Informasi seputar Rakornas Kepegawaian 2019

Informasi seputar Rakornas Kepegawaian 2019
PNS. Ilustrasi Foto: Bagas Bimantara/Radar Madiun/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rakornas Kepegawaian 2019 rencananya digelar Rabu, 25 September mendatang di Yogyakarta.

Menurut Karo Humas BKN (Badan Kepegawaian Negara) Mohammad Ridwan, rakornas kepegawaian 2019 BKN juga merupakan ajang evaluasi pelaksanaan manajemen ASN dengan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Kementerian/Lembaga/ Pemerintah Daerah (K/L/D) se-Indonesia ini bertajuk.

"Dalam acara ini akan dikupas secara komprehensif mengenai peran ASN sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Salah satunya melalui implementasi netralitas ASN dalam berbagai dinamika kehidupan bermasyarakat," tutur Ridwan, Selasa (17/9).

Sejumlah pembicara yang akan hadir dalam Rakornas di antaranya Yudi Latif, Sri Sultan Hamengkubowono X dan Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi Syafruddin.

Pada kesempatan tersebut, BKN juga akan merilis secara resmi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) versi mobile dengan sebutan MySAPK 2.0 yang bisa diakses ASN untuk memperbarui data kepegawaiannya secara mandiri. Dalam Rakornas juga akan dibahas lebih detil tentang rencana rekrutmen ASN di tahun ini.

Lanjut dikatakan, pendaftaran peserta sudah dibuka sampai 23 September pukul 23.59 WIB. "Silakan peserta dari K/L/D melakukan pendaftaran sesuai prosedur registrasi yang terdapat pada menu informasi," tandasnya. (esy/jpnn)

 

BKN akan menggelar rakornas kepegawaian 2019, akan mengupas secara komprehensif mengenai peran ASN sebagai perekat dan pemersatu bangsa.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News