Ingat Bro, Anies Bukan Lagi Akademisi, Manuvernya Ngeri

Ingat Bro, Anies Bukan Lagi Akademisi, Manuvernya Ngeri
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Mercu Buana Jakarta Maksimus Ramses Lalongkoe menilai, Anies Baswedan bukan lagi seorang akademisi.

Mantan Rektor Universitas Paramadina yang kini terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta tersebut sudah merupakan seorang politikus.

Karena itu, tidak salah jika kemudian sejumlah pihak memprediksi Anies bakal maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

Di antaranya sebagaimana prediksi harian The Sraits Times yang menurunkan berita "Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah berancang-ancang maju pada Pilpres 2019".

Selain itu, pergerakan Anies selama ini menurut Ramses, juga menunjukkan cita-citanya menjadi presiden atau sekurang-kurangnya mengambil posisi wakil presiden.

Terlihat dari perjalanan politik Anies yang diketahui sebelumnya juga pernah mengikuti konvensi calon presiden Partai Demokrat jelang Pemilu 2014 lalu.

"Karena itu Anies sangat berpotensi maju dalam pilpres mendatang, meski baru menjabat Gubernur DKI," ujar Ramses kepada JPNN, Kamis (19/10).

Ramses bahkan lebih jauh memprediksi, mantan Menteri Pendidikan Dasar dan Kebudayaan tersebut nantinya terbuka kemungkinan melakukan sejumlah manuver politik melalui kursi DKI-1. Agar semakin dekat mewujudkan cita-citanya.

Anies Baswedan bukan lagi akademisi. Tidak salah jika kemudian sejumlah pihak memprediksi Anies bakal maju sebagai capres di Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News