Ingat, Islam Tak Mengajarkan Pengusiran Sesama Muslim dari Masjid

Ingat, Islam Tak Mengajarkan Pengusiran Sesama Muslim dari Masjid
Nasyirul Falah Amru. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Bendahara Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Nasyirul Falah Amru mengecam aksi pengusiran Djarot S Hidayat usai jumatan di sebuah masjid di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (14/4).

Menurutnya, ada upaya pemolitikan masjid di balik pengusiran atas calon wakil gubernur DKI yang menjadi pendamping Basuki T Purnama itu.

“Itu (pengusiran, red) adalah bentuk pemolitikan masjid oleh orang-orang yang mengatasnamakan agama. Islam tidak seperti itu," ujar Falah melalui pesan singkat.

Sekretaris umum Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) itu menambahkan, pengusiran terhadap sesama muslim dari masjid justru bentuk penghinaan atas Islam. Padahal, katanya, Islam justru membawa rahmat bagi seluruh alam semesta.

Falah menambahkan, pengusiran merupakan tindakan kasar. Sedangkan Islam justru mengajarkan kedamaian dan kesejukan.

"Itu tindakan tidak baik dan cenderung kasar. Kalau tidak suka ya tidak usah memilih,” ujar anggota Fraksi PDIP DPR itu.(ara/jpnn)

 


Bendahara Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Nasyirul Falah Amru mengecam aksi pengusiran Djarot S Hidayat usai jumatan di sebuah masjid


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News