Ingat, Kemnaker Tak Pernah Bikin Undian Berhadiah Bagi PMI

Ingat, Kemnaker Tak Pernah Bikin Undian Berhadiah Bagi PMI
Menaker Hanif Dhakiri usai peresmian Masjid KH Abdurrahman Wahid di Pusat Pendidikan Latihan (Pusdiklat) Kemnaker, Kampung Makassar, Jakarta Timur, Selasa (13/3). Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menepis isu pesan singkat berhadiah yang menyasar Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hongkong.

Kemnaker menegaskan tidak pernah mengeluarkan undian berhadiah bagi PMI di luar negeri, khususnya Hongkong.

“Tidak ada dan tidak benar itu. Kementerian tidak pernah bilang seperti itu. Tolong konfirmasi kalau ada berita gitu-gitu," ujar Menteri Hanif usai peresmian Masjid KH Abdurrahman Wahid di Pusat Pendidikan Latihan (Pusdiklat) Kemnaker, Kampung Makassar, Jakarta Timur, Selasa (13/3).

Menteri Hanif berpesan kepada PMI di manapun agar bersikap hati-hati dalam menyikapi rumor atau isu apapun tentang undian berhadiah dari Kemnaker.

“Kalau ada informasi yang tidak jelas, tolong dicek dulu, bisa dimention," tukasnya.

Dalam kesempatan sama, Direktur Penempatan Tenaga Kerja Luar Negeri (PTKLN) Kemnaker Soes Hindharno menyampaikan hal senada.

"Itu tidak benar. Kami tidak pernah ada undian berhadiah bagi TKI teladan," ujar Soes Hindharno.

Soes berpesan kepada TKI di luar negeri agar tidak mudah terhasut dengan informasi bohong (hoax).

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menepis isu pesan singkat berhadiah yang menyasar Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hongkong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News