Ingat Masa Kecil, Amran Sulaiman Berburu Belut di Sawah

Ingat Masa Kecil, Amran Sulaiman Berburu Belut di Sawah
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mencari belut di sela-sela kunjungan kerjanya ke Desa Mayang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (23/5). Foto: Kementan for JPNN.com

jpnn.com, JEMBER - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mencari belut di sela-sela kunjungan kerjanya ke Desa Mayang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (23/5).

Hal itu dilakukan Amran saat menemui petani sekaligus mengampanyekan optimalisasi pemanfaatan alat dan mesin pertanian (alsintan).

Amran saat berkeliling sawah didampingi oleh Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat Mayjen TNI Supartodi dan Bupati Jember Faida.

Amran sebelumnya bersama rombongan mengunjungi Desa Sukogidri, Kecamatan Ledok Ombo, Kabupaten Jember. Di sana, Amran membagi-bagikan bantuan hewan ternak dan bibit tanaman yang merupakan program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja).

Setelah membagi-bagikan bantuan itu, Amran kemudian ke Desa Mayang. Saat turun, Amran langsung menuju ke sawah. Bukannya, mengenakan sepatu bot dan topi jerami, Amran langsung menuju ke tengah sawah.

Amran langsung melihat ke bawah dan mencari sesuatu. Beberapa tentara yang mengikuti Amran pun tampak heran. Mereka juga turut melihat dan mencari sesuatu ke sawah.

Ternyata, Amran tengah mencari belut. Menteri asal Sulsel ini mengatakan, dirinya teringat masa kecilnya jika berada di tengah sawah.

"Dulu, nenek kami sering mencari kami di sawah kalau menjelang magrib. Kadang disuruh pulang, susahnya minta ampun," kata Amran, lalu tertawa.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mencari belut di sela-sela kunjungan kerjanya ke Desa Mayang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (23/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News