Ingatan Ilahi Dipanggil Ikuti Pelatnas Asian Games 2018

Ingatan Ilahi Dipanggil Ikuti Pelatnas Asian Games 2018
Petinju Riau, Ingatan Ilahi (dua kanan) saat mendapat medali emas pada Kejuaraan Nasional Tinju di Bangka Belitung pada November lalu. Foto: LUKMAN PRAYETNO/Riau Pos/jpg

jpnn.com, PEKANBARU - Salah satu petinju Riau, Ingatan Ilahi mendapat panggilan dari Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Asian Games 2018.

Pemanggilan tersebut disampaikan PP Pertina melalui surat resmi pada Kamis (30/11) lalu.

Hal ini diungkapkan Ketua Pengprov Pertina Riau, Robin P Hutagalung kepada Riau Pos (Jawa Pos Group), Sabtu (2/12) kemarin. Menurutnya pemanggilan terhadap Ingatan Ilahi berdasarkan prestasi berupa medali emas saat mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju di Bangka Belitung pada November lalu.

"Benar, kami mendapatkan surat resmi pemanggilan terhadap salah satu petinju Riau. Ingatan Ilahi waktu kejuaraan nasional November lalu, saat itu Ingatan Ilahi turun dikelas 51 kg putra dan berhasil meraih medali emas," ujar Robin.

Dijelaskan Robin, melalui surat pemanggilan tersebut ada 18 petinju yang dipanggil PP Pertina. Mulai dari kelas 51 kg hingga kelas 89 kg. Mereka dibagi dalam dua tim yaitu tim A dan tim B. Tim A diisi oleh para peraih medali emas, sedangkan tim B diisi oleh peraih medali perak atau petinju potensial.

"Untuk tim B dikelas 51 kg ada Mario B Kali dari Nusa Tenggara Timur. Kebetulan Mario ini merupakan lawan Ingatan Ilahi dilaga final Kejurnas. Sehingga ia akan menjadi lawan berlatih bagi Ingatan Ilahi saat mengikuti Pelatnas," jelasnya.

Sementara itu terkait Pelatnas akan dilaksanakan di Manado, Sulawesi Utara. Kemudian para petinju dan pelatih yang dipanggil mulai mengikuti pelatihan pada Rabu (6/12) pekan ini.(luk)


Pemanggilan terhadap Ingatan Ilahi berdasarkan prestasi berupa medali emas saat mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju di Bangka Belitung November lalu.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News