Inggris, Giliran di Bawah Mistar Alami Krisis

Inggris, Giliran di Bawah Mistar Alami Krisis
ANDALAN - Joe Hart, yang di PD 2010 hanya menjadi opsi kesekian di bawah mistar, kini menjadi andalan timnas Inggris, dengan nama kiper lain yang masih harus disiapkan oleh pelatih Fabio Capello. Foto: Getty Images.
LONDON - Krisis pemain yang dialami timnas Inggris jelang pekan perdana kualifikasi Euro 2012 bertambah. Setelah lini belakang dan tengah keropos akibat absennya John Terry dan Frank Lampard, situasi sulit merebak ke sektor bawah mistar. Di sana, hanya ada satu kiper yang siap dimainkan, yakni Joe Hart.

Sejauh ini, Hart menjadi satu-satunya kiper yang bisa mengikuti sesi latihan timnas Inggris Selasa lalu. Sedangkan dua penjaga gawang lainnya, Ben Foster dan Scott Carson absen akibat cedera lutut dan punggung. Capello pun harus memutar otak untuk mencari pelapis Hart yang layak untuk even sekelas kualifikasi Euro.

Dibandingkan mencari pengganti untuk sektor tengah atau pertahanan, penjaga gawang menjadi pekerjaan rumah terberat Capello. Saat mempersiapkan tim untuk beruji coba lawan Hungaria lalu, dia berencana memanggil kiper Watford U-21 Scott Loach dan kiper keempat Blackburn Rovers Frankie Fielding.

Saat ini, situasinya memang belum seburuk itu. Bagaimanapun, Capello meminta Arsenal menyiapkan kiper cadangan berusia 19 tahun James Shea untuk memastikan dirinya membawa dua kiper dalam sesi latihan kemarin. Padahal, anak muda ini sangat minim pengalaman. Dia bahkan belum pernah dipanggil masuk skuad senior Arsenal.

LONDON - Krisis pemain yang dialami timnas Inggris jelang pekan perdana kualifikasi Euro 2012 bertambah. Setelah lini belakang dan tengah keropos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News