Inggris Ingatkan Warganya di Pakistan

Inggris Ingatkan Warganya di Pakistan
Inggris Ingatkan Warganya di Pakistan
ISLAMABAD - Saat ini, suasana di Pakistan pasca-penyergapan Osama bin Laden memanas. Kemarin, Jamaat-e-Islam, partai Islam terbesar di negara itu, mengimbau massa pendukunganya agar turun ke jalan hari ini setelah salat Jumat untuk memprotes invasi Amerika Serikat (AS).

Imbauan demonstrasi tersebut sebagai bentuk kecaman atas perilaku AS yang mereka anggap telah mengacak-acak AS dengan mengirim pasukan khusus ke Abbottabad untuk menembak mati Osama. "Bahkan kalau pun ada sedikit simpati untuk Amerika, itu akan hilang dengan sendirinya setelah melihat bagaimana mereka menghancurkan dan melanggara kedaulatan dan kemerdekaan negara kita," kata Syed Munawar Hasan, presiden Jamaat-e-Islam, seperti dikutip Daily Telegraph. Mereka juga menuntut Pakistan agar memutuskan kerja sama dengan Amerika dalam kerangka perang melawan terorisme.

Kelompok lainnya, Jamaat-ud-Dawa, yang diduga berafiliasi dengan Lashkar-e-Taiba yang berada di balik aksi terorisme di Mumbai, juga telah mengorganisasi doa bersama untuk Osama. Ratusan anggota kelompok tersebut telah melakukannya di karachi di awal pekan ini.

Menyikapi suasana Pakistan yang memanas itu, hampir semua organisasi asing dan misi diplomatik menarik personel mereka dari berbagai kota di Pakistan dan mengumpulkannya di ibu kota Islamabad. Ada pula kantor perwakilan asing yang merumahkan para karyawan. Dalam artian, mereka dipersilakan bekerja di rumah masing-masing.

ISLAMABAD - Saat ini, suasana di Pakistan pasca-penyergapan Osama bin Laden memanas. Kemarin, Jamaat-e-Islam, partai Islam terbesar di negara itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News