Ingin Berwisata ke Candi Borobudur saat Libur Nataru? Ini Syaratnya

Ingin Berwisata ke Candi Borobudur saat Libur Nataru? Ini Syaratnya
Wisatawan bisa berkunjung ke Taman Wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Foto :Antara /HO-Birkom Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Wisatawan bisa berkunjung ke Taman Wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Kendati demikian, kunjungan wisatawan dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

General Manager Taman Wisata Candi Borobudur, Aryono Hendro Malyanto di Magelang, Kamis, mengatakan wisatawan yang akan berkunjung ke Candi Borobudur harus sudah vaksin lengkap dan sehat.

Selain itu, katanya, pengunjung harus memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan memiliki aplikasi PeduliLindungi.

"Bagi wisatawan yang mau berkunjung ke Borobudur harus sudah lengkap vaksin dan mematuhi peraturan yang ada," kata Aryono.

Menurut dia, pada libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, tidak ada penambahan atraksi, karena pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelumnya, Taman Wisata Candi Borobudur sempat akan menambah beberapa atraksi saat libur Natal dan Tahun Baru. Namun, karena waktu itu pemerintah akan menerapkan PPKM Level 3, rencana menambah atraksi dibatalkan.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas menuju Candi Borobudur pada libur Nataru akan ada rekayasa arus lalu lintas.

Wisatawan bisa berkunjung ke Taman Wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News