Ingin Mundur Saat Dipuncak

Ingin Mundur Saat Dipuncak
Ingin Mundur Saat Dipuncak
SYDNEY - Seorang sprinter umumnya ingin memacu diri di lintasan sampai kondisi fisiknya tidak memadai lagi. Tidak mengherankan, cukup banyak pelari cepat yang masih bisa berlomba ketika usianya sudah masuk kepala tiga. Namun, Usain Bolt tidak bercita-cita berlomba sampai tua. Sebaliknya, sprinter asal Jamaika itu berencana mengakhiri karir ketika masih dalam puncak performa.

   

Hal ini diungkapkan sendiri oleh Bolt, di sela kunjungan ke Australia Jumat malam lalu (17/9). Menurutnya, pensiun ketika prestasinya sedang di atas sama sekali tidak merugikan. Justru, dia akan dikenang sebagai sprinter yang tidak pernah mengalami masa-masa penurunan performa. Dan, dia membidik Olimpaide London 2012 sebagai kompetisi pemungkasnya sebelum pensiun.

   

"Sudah pasti saya ingin terjun di satu Olimpiade lagi. Dan dari situ, saya akan menentukan apa yang akan saya lakukan selanjutnya," ungkap Bolt, dalam wawancara dengan Associated Press Australia.

     

Padahal, dua tahun lagi Bolt baru berusia 26 tahun. Dia masih bisa digeber untuk tampil sedikitnya empat tahun lagi. "Itu juga yang dipikirkan pelatih saya. Dia ingin saya mengikuti Olimpiade selanjutnya (setelah London, Red). Tapi kami akan menganalisa situasinya, karena saya ingin pensiun di puncak performa," tambahnya.

     

SYDNEY - Seorang sprinter umumnya ingin memacu diri di lintasan sampai kondisi fisiknya tidak memadai lagi. Tidak mengherankan, cukup banyak pelari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News