Ingin Pegang Rekor Ketum HIPMI Pertama dari Indonesia Timur

Ingin Pegang Rekor Ketum HIPMI Pertama dari Indonesia Timur
Salah satu bakal calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bahlil Lahadalia saat mendeklarasikan pencalonannya di Museum Nasional, Jakarta, Senin (15/12). Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Salah satu bakal calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bahlil Lahadalia terus berupaya menggalang dukungan. Mantan penjual kue dan sopir angkot di Papua itu pun mendeklarasikan diri untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum HIPMI periode 2015-2018 dalam musyawarah nasional (munas) yang akan digelar Januari mendatang.

Bahlil secara resmi mendeklarasikan pencalonannya di Museum Nasional, Jakarta, Senin (15/12). Salah satu ambisinya adalah memegang rekor sebagai Ketua Umum HIPMI pertama yang berasal dari wilayah Timur Indonesia.

Menurutnya, selama ini HIPMI dipimpin oleh pengusaha dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. “Izinkan saya, anak kampung dari Papua, melengkapi cita-cita awal para senior HIPMI dengan mengajukan diri menjadi calon Ketua Umum HIPMI yang berasal dari wilayah Timur Indonesia,” katanya.

Pria yang sudah berkiprah di HIPMI selama 10 tahun itu mengaku ingin menularkan kesuksesannya berbisnis di Papua ke pengusaha-pengusaha muda di daerah lain.  Masa-masa kecil yang berat karena hanya anak seorang kuli dan tukang cuci membuat Bahlil semakin terpacu agar pengalaman dan ilmunya meraih sukses bisa dibagi secara luas.  “Banyak muda-mudi Indonesia yang ingin jadi pengusaha, tapi tidak tahu caranya dan harus bertanya ke siapa,” ujar CEO Rifa Capital itu.

Bahlil pun sudah mulai mengantongi dukungan. Misalnya, dari pengurus HIPMI Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara.

Menurut Ketua HIPMI Riau Ahmi Saptari, sosok Bahli dianggap paham dengan kondisi dan kebutuhan daerah. “Beliau pengusaha dari bawah dan saya yakin dia dapat memberikan terobosan serta membawa HIPMI menjadi lebih baik,” kata Ahmi. (jpnn)


JAKARTA - Salah satu bakal calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bahlil Lahadalia terus berupaya menggalang dukungan. Mantan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News