Ingin PT 5 Persen, Golkar Siap Voting

Ingin PT 5 Persen, Golkar Siap Voting
Ingin PT 5 Persen, Golkar Siap Voting
JAKARTA - Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) di DPR ngotot untuk mengusung Parliamentary Threshold (PT) agar dinaikkan. anak buah Aburizal BAkrie di DPR itu menginginkan PT di kisaran  4-5 persen.

"Fraksi Partai Golkar mengusulkan angka PT antara 4-5 persen," kata Nurul Arifin, Juru Bicara FPG saat rapat Pansus RUU Pemilu agenda pandangan akhir fraksi terhadap RUU Pemilu, Selasa (10/4) di Jakarta.

Untuk alokasi kursi DPR, FPG mengusulkan 3-8 dari setiap daerah pemilihan (dapil), dengan devisor webster untuk penghitungan suaranya. FPG berpendapat dan menilai RUU pemilu telah memenuhi syarat baik secara prosedur dan substansi.

Namun jika DPR tak mencapai kesepakatan dalam pembahasan, FPG mendorong agar dilakukan voting. "Apabila tidak diselesaikan musyawarah mufakat maka diselesaikan dengan rapat paripurna dengan mekanisme voting," kata Nurul.

JAKARTA - Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) di DPR ngotot untuk mengusung Parliamentary Threshold (PT) agar dinaikkan. anak buah Aburizal BAkrie

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News