Ingin se-Indonesia Setara Kayak Jakarta, Dukung Anies Baswedan Masuk Istana

Ingin se-Indonesia Setara Kayak Jakarta, Dukung Anies Baswedan Masuk Istana
Inisiator Gerakan Membaiki Banua Saiful Halim bersama Bakal Capres 2024 Anies Baswedan. Dokumen pribadi Saiful Halim

jpnn.com, JAKARTA - Inisiator Gerakan Membaiki Banua Saiful Halim mengaku ingin melihat keadilan dan kesetaraan seperti di Jakarta terwujud di seluruh Indonesia.

Karena itu, dia mendukung mantan Gubernur DKI JakartaAnies Baswedan.

Saiful menyebutkan Anies selama memimpin Jakarta sudah memberikan persamaan hak dan pemerataan kesempatan seperti di bidang kesehatan dan transportasi.

"Program nyata yang bernuansa pemerataan dan berkeadilan seperti ini harus diduplikasi ke seluruh Indonesia," kata dia dalam keterangan persnya, Rabu (2/8).

Menurut Saiful, Jakarta era Anies menjadi contoh pembangunan yang menerapkan prinsip keadilan sosial.

Dia mengatakan masyarakat kecil memiliki akses yang sama dengan kelas mampu dalam menikmati pelayanan dan keindahan kota Jakarta. 

"Anies tidak hanya pandai bicara, tapi juga sosok yang mampu mewujudkan pemikiran cerdas ke dalam program kerja nyata" lanjut bakal calon anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan itu.

Saiful berharap keberhasilan Anies semasa DKI Jakarta bisa ditularkan ke daerah-daerah lain, termasuk di luar Jawa untuk memangkas ketimpangan yang masih terasa.

Inisiator Gerakan Membaiki Banua Saiful Halim mendukung Bakal Capres 2024 Anies Baswedan dan membeberkan alasan sokongan dilayangkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News